All for Joomla The Word of Web Design
breaking news New

Di Kabupaten Kupang, Mobil Bantuan Masyarakat Diduga Dibagi-Bagi Untuk Sejumlah Oknum Pejabat

Inilah pick up jenis Hilux yang Diduga dibagi-bagi kepada sejumlah oknum pejabat di Kabupaten Kupang. Foto : Sipri Klau

OELAMASI,JURNALNTT.COM – Sejumlah oknum pejabat di Kabupaten Kupang, diduga kuat mendapat jatah mobil bantuan untuk masyarakat jenis APV, Strada dan Hilux dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang.

Padahal mobil bantuan tersebut adalah mobil dari program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang diperuntukan bagi masyarakat melalui badan usaha koperasi.

Sumber kuat media ini di Kabupaten Kupang, Minggu (1/9/2019) menyebut, pada bulan Oktober tahun 2014 Kabupaten Kupang mendapat bantuan 16 unit mobil pick up jenis APV dan Strada dari pemerintah pusat.

16 mobil bantuan tersebut seharusnya dibagi untuk mendukung kegiatan koperasi di Kabupaten Kupang. Namun, lanjut sumber, mobil tersebut diduga hanya dibagikan kepada sejumlah oknum pejabat.

“Coba dicek saja. Yang dapat bantuan mobil-mobil itu bukan koperasi tapi pejabat. Buktinya ada oknum anggota DPRD Kabupaten Kupang yang setiap hari bawa mobil itu ke kantor DPRD,” jelasnya.

Inilah sejumlah mobil bantuan masyarakat jenis pick up APV tahun 2014  yang diduga dibagi-bagi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang untuk sejumlah oknum pejabat di Kabupaten Kupang.

Sumber itu mengatakan, di tahun 2018, Kabupaten Kupang kembali mendapatkan mobil bantuan pick up jenis Hilux melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang untuk masyarakat.

Namun mobil pick up jenis Hilux tersebut juga diduga dibagikan kepada sejumlah oknum pejabat Pemkab Kupang dan DPRD Kabupaten Kupang.

Sumber itu mengaku lupa jumlah mobil pick up yang diadakan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang tersebut.

Persoalan pembagian mobil bantuan yang tidak sesuai sasaran ini disoroti juga oleh Komisi C DPRD Kabupaten Kupang melalui sidang paripurna perubahan anggaran DPRD Kabupaten Kupang, tahun 2019.

Dalam pendapat komisi yang diperoleh media ini, Komisi C DPRD Kabupaten Kupang mendesak Pemerintah Kabupaten Kupang agar memperhatikan bantuan mobil pick up dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang kepada masyarakat melalui koperasi tersebut.

Pasalnya, mobil bantuan pick up itu seharusnya diperuntukan bagi masyarakat bukan dibagi-bagi untuk oknum perorangan.

Komisi C malah mendesak Pemkab Kupang agar menarik kembali mobil-mobil bantuan pemerintah pusat tersebut dari oknum perorangan dan diberikan kepada masyarakat melalui koperasi.

“Komisi mengharapkan adanya perhatian serius dari pemerintah terhadap bantuan kendaraan pemerintah pusat sehingga dapat bermanfaat sesuai mekanisme yang ada. Atau ditarik kembali dan diberikan kepada yang berhak menerima,” jelas Komisi C.

Sementara itu, pantauan media ini, Jumat (30/8/2019) sejumlah anggota DPRD Kabupaten terlihat menggunkan mobil pick up jenis Hilux ke kantor DPRD Kabupaten Kupang.

Satu unit mobil pick up jenis Hilux terlihat terparkir di belakang kantor DPRD Kabupaten Kupang dan satu unit lainnya terparkir di depan kantor DPRD Kabupaten Kupang.

Pelat dua mobil Hilux tersebut berwarna kuning. Mobil Hilux yang diparkir di belakang kantor DPRD Kabupaten Kupang bernomor polisi 9799 BD dan satu unit lainnya bernomor polisi 9772 BD. (epy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password