All for Joomla The Word of Web Design
breaking news New

Tanggal 10 Juni 2019 Mahasiswa Baru STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH Jalani Masa Orientasi

Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH

KUPANG,JURNALNTT.COM – Tanggal 10 Juni 2019 yang akan datang, sebanyak 66 mahasiswa baru yang telah diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH, akan menjalani masa Orientasi dan Pengenalan Kampus (Ospek).

Demikian disampaikan pendiri STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH, Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH kepada wartawan, Rabu (5/6/2019).

Menurut Prof Usfunan, dalam masa Ospek itu, mahasiswa baru akan diberikan pemahaman lebih jauh tentang kampus STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH.

Selain itu, mahasiswa baru juga akan diberikan pemahan dasar tentang hukum.

Ia menjelaskan, 66 mahasiswa baru yang mengikuti Ospek tersebut adalah mahasiswa baru yang telah menyatakan lulus ujian masuk pada pendaftaran gelombang I di STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH.

Sementara jadwal untuk Ospek 44 orang mahasiwa baru yang saat ini telah mendaftar di gelombang II akan ditentukan usai kegiatan Ospek gelombang pertama dilaksanakan.

Menurutnya, jumlah mahasiwa baru yang mendaftar di STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH sebanyak 112 orang yang terdiri dari, gelombang pertama sebanyak 66 orang dan gelombang kedua sebanyak 46 orang.

Guru Besar Universitas Udayana Denpasar Bali ini meminta masyarakat Nusa Tenggara Timut agar tidak ragu untuk menyekolahkan anak-anaknya ke STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH.

Sebab di STIKUM yang didirikannya itu kedisplinan dosen dan mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan sangat diperhatikan.

“Di STIKUM ini “time is knowladge”. Waktu adalah ilmu pengetahuan. Kita tidak main-main dengan kegiatan perkuliahan. Tepat jam kuliah, dosen harus masuk dan memberi kuliah walau mahasiswa yang hadir baru satu orang. Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan bagi mahasiswa dan dosen,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya,.lembaga pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM), Prof.Dr.Yohanes Usfunan,S.H.MH mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru Tahun Ajaran 2019/2020.

Penerimaan calon mahasiswa baru STIKUM dalam tahun ajaran 2019/2020 terdiri dari Kelas Reguler Pagi dan Kelas Reguler Sore.
Pendaftaran gelombang I mulai dibuka pada tanggal 22 April 2019 sampai dengan tanggal 8 Mei 2019.

Ujian masuk gelombang I akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2019 dan pengumuman hasil ujian gelombang I tanggal 16 Mei 2019.
Pendafataran gelombang II akan dibuka tanggal 27 Mei 2019 sampai dengan 29 Juni 2019.

Ujian masuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggala 10 Juli 2019 dan pengumuman kelulusan ujian masuk gelombang II tanggal 15 Juli 2019.
Pendaftaran dilakukan di kampus STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH,MH di Jalan Pendidikan, Nomor 6, Nasipanaf, Penfui Kupang.

Bagi lulusan Sekolah Menangah (SMA) yang ingin menimba ilmu hukum di STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan. SH,MH ini, bisa mendaftar dengan biaya murah yakni Rp 150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah).
Syarat Pendaftaran cukup dengan menyerahkan :
1. Foto kopi ijasah SMA/SMK : 2 lembar.
2.Foto kopi akte kelahiran/surat babtis : 2 lembar.
3.Foto kopi KITAS/Paspor (Calon mhs.luar negeri) : 2 lembar.
4.Foto Kopi KTP.

STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan,SH,MH diselenggarakan Yayasan Ayu Sarana Cerdas, mimiliki 6 (enam) unit gedung dan fasilitas perkualihan yang memadai di atas tanah hak milik Yayasan.

STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan,SH,MH, sudah mengantongi izin pendirian yakni Keputusan Menristek Dikti Nomor 494/KPT/I/2018 tentang Izin Pen dirian STIKUM Prof.Dr.YOHANES USFUNAN, S.H.,M.H. di Kupang tertanggal 6 Juni tahun 2018.

Bagi lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi dengan program studi ilmu hukum maka STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH,MH bisa menjadi pilihan yang tepat.
Sebab STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH,MH memiliki kualisfikasi dosen yang mumpuni di bidang hukum.

Dosen luar biasa berkualifikasi Doktor dan Guru Besar ilmu hukum dari Universitas Nusa Cendana NTT, Universitas Udayana Denpasar Bali akan mendampingi dosen tetap STIKUM yang berkualifikasi Doktor Ilmu Hukum dan Magister Hukum.

Dosen tamu dari universitas terkemuka dan dari institusi pemerintahan/swasta dan penegak hukum berkualitas, akan bergabung untuk memperkuat pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, S.H,MH.

Para dosen luar biasa masing-masing
Prof.Dr.Yohanes Usfunan,Drs,SH.,MH
Prof.Dr.Jimmy Pelo,SH,MH, Prof.Dr.Ketut Mertha,SH,MH, Prof.Dr.Made Arya Utama,SH,MH, Prof.Dr.I Dewa Gede Atmaja,SH,MS, Prof.Dr.Pasek Diantha.SH,MS, Prof.Dr.Ida Bagus Wiasa Putra,SH,MH, Prof.Dr.Wayan Parsa,SH, MH, Prof.Dr.Retno Murni,SH.,MS, Prof.Dr.Nyoman Sirtha,SH.,MS, Dr.John Kotan,SH,MH, Dr.Pius Bere , SH.,MH, Dr.Umbu Pekuwali, SH.,MH, Dr.Jimmy Z. Usfunan,SH.,MH, Dr.Guido Gonsalves Moniz,SH.,MH, Dr.Erikson Sihotang,SH.,MH, Dr.Yohanes Bernando Seran,SH.,MH, Doktor dan Guru Besar Hukum lainnya (akan mengajar sesuai kebutuhan pada setiap sementernya).

Para dosen luar biasa yang terdiri dari Guru Besar Ilmu Hukum, Doktor Ilmu hukum dari PergurianTinggi Negeri/Swasta dan Pejabat Pemerintahan /Swasta dari dalam dan luar negeri akan mendampingi dan membina dosen tetap STIKUM masing-masing : Yohanes Don Bosko Sukardan,SH,MH, Joseph Leonardy,S.H,MH, Inggrid Maria Lake, SH,Mkn, Yosep Jacob Latuan, SH,MH, Virgilius Lamabelawa, SH,MH, Egiardus Bana,SH,MH, Cyrilius Wilton Lamataro,SH,MH dan Petrus Mamoh,SH,MH.

Selain dosen tetap dan dosen luar biasa, dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di STIKUM, akan dibantu sejumlah dosen tamu dari dalam dan luar negeri.

Untuk pendaftaran hubungi: 08123796054- 081280468060- 085239174944 – 081237688167 atau mendaftar langsung di Kampus STIKUM. (epy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password