All for Joomla The Word of Web Design

Polsek Raimanuk Sukses Amankan Pemilu 2019 di Kecamatan Raimanuk

Kapolsek Raimanuk, Iptu, Daniel Taek (tengah), pose bersama anggota Polsek Raimanuk dan petugas Kamtibmas Kecamatan Raimanuk. Foto : Herminus Halek

ATAMBUA, JURNALNTT.COM- Aparat Kepolisian Raimanuk sukses mengamankan Pemilu legislatif dan Pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019 mulai dari droping kotak suara, pemungutan suara di setiap TPS hinnga pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kecamatan Raimanuk, kabupaten Belu.

Kapolsek Raimanuk, Iptu, Daniel Taek, mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses Pemilu 2019 terkendali secara maksimal berkat kerja sama yang baik dari seluruh komponen masyarakat Raimanuk.

“Dalam proses pelaksanaan tahapan pemungutan suara di 55 TPS yang terpencar di 9 desa, wilayah hukum Kepolisian Resort (Polsek) Raimanuk, berjalan dengan baik atas kerja sama dan dukungan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh elemen lainnya sehingga semuanya terlaksana dengan baik, jujur, adil, aman dan kondusif,” urainya.

Dikatakannya, sejak tanggal (15/4/2019) kotak suara sudah berada di PPK Raimanuk. Pada tanggal tersebut, semua anggotanya sudah langsung melaksanakan tugas Pengawas Aliran Masyarakat (PAM) hingga berakhir pada tanggal (28/4/2019).

Daniel sangat menghargai pengawalan ketat yang ditunjukkan semua anggotanya dengan penuh tanggung jawab mulai dari persiapan pemilu, pelaksanaan pemilu hingga selesai pemilu.

Lanjutnya, selama menjalankan tugas pengamanan, tidak ada satu pun dari anggotanya yang mengeluh dengan tugas. Semuanya benar- benar serius dan saling mendukung satu sama lain sepanjang mengawasi segala situasi di wilayah hukum Raimanuk.

Meski demikian, Daniel tidak mengingkari perjuangan anggotanya dalam melawan rasa lelah selama bertugas. Mereka melakukan tugasnya dengan sungguh- sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Saya bangga dengan semua anggota. Saya kadang timbul rasa kasihan dengan mereka karena hanya demi tugas negara, mereka rela tinggalkan rumah, anak istri siang malam selama kurang lebih 2 minggu. Cuaca panas dingin, rasa kantuk tidak dihiraukan oleh mereka. Ulang- ulang saya datang ke lokasi pengamanan mendapati mereka sedang berguyon untuk sekadar menghilangkan rasa letih. Ada juga yang sampai tertidur di kursi, lantai, dan sandar di dinding tembok. Saya salut dengan mereka semua,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu pemuda Raimanuk, Dion Manehat yang ditemui media ini di kediamannya di dusun Bibin, desa Leuntolu menuturkan bahwa tugas pengamanan yang sudah dilakukan polsek Raimanuk selama masa pemilu sudah maksimal.

Dia mengakui keseriusan kapolsek Raimanuk bersama anggotanya itu patut diberikan apresiasi lantaran selama masa itu, situasi aman tak bercacat.

“Saya kagum dengan kinerja polsek Raimanuk karena selama proses pemilu, mulai dari pemungutan suara hingga pleno rekapitulasi tingkat PPK berjalan lancar,” akunya bangga (HH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password