All for Joomla The Word of Web Design
breaking news New

Ketua PPK Raimanuk Tutup Kegiatan Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019

Ketua PPK Kecamatan Raimanuk pose bersama anggota Polsek Tasi Feto Barat usai penutupan Rapat Pleno Penghitungan Suara. Foto: Herminus Halek

ATAMBUA, JURNALNTT.COM- Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Raimanuk, Kabupaten Belu, Drs. Andreas Seran Luan menutup secara resmi pleno perhitungan suara tingkat kecamatan di kantor desa Duakoran, Minggu (28/4/2019).

Disaksikan media ini, Andreas menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada kapolsek Raimanuk bersama anggotanya yang sudah siap siaga mengamankan proses pemungutan hingga penghitungan suara di wilayah Raimanuk.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panwascam dan para saksi dari setiap partai politik.

“Terima kasih kepada kapolsek Raimanuk bersama anggota, panwascam dan para saksi yang sudah secara alot turut mengamankan dan mengawasi proses penghitungan ini. Begitu banyak suka duka yang kita jumpai sampai membuat kita harus kelelahan. Tetapi, saya bangga karena hingga kemarin semua data dipastikan valid. Sekali lagi terima kasih atas keterlibatan kita semua,” ungkapnya.

Andreas menambahkan, jika masih ada keberatan yang dirasa perlu untuk disampaikan oleh caleg dan saksi tertentu, dia menyarankan untuk silakan membuat surat keberatan yang ditujukan kepada KPUD karena menurutnya, masih ada waktu pleno di tingkat kabupaten.

Dia mengakui, proses penghitungan di tingkat kecamatan Raimanuk selama ini berjalan cukup alot.

“Jika masih ada yang keberatan, silakan dibuatkan laporan secara tertulis, dan selanjutnya diajukan kepada KPUD Belu. Kita sebagai orang beriman, sepatutnya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas tuntunannya sehingga kegiatan yang sudah berlangsung selama ini dapat berjalan dengan baik. Dengan demikian, saya tutup kegiatan dengan resmi,” tuturnya sambil mengetuk meja tiga kali.

Kapolsek Raimanuk, Iptu. Daniel Taek yang diwawancarai media ini terkait pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian sektor (polsek) Raimanuk, dia memaparkan bahwa situasi selama ini sangat terkendali mulai dari pengamanan kotak suara, pemungutan suara hingga pleno penghitungan suara.

“Sejak tanggal 15 sampai sekarang situasi aman dan kondusif. Semua ini berkat kerja sama yang baik dengan masyarakat dan para saksi dari setiap partai politik,” pungkasnya. (HH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password