All for Joomla The Word of Web Design
breaking news New

Mau Jadi Hakim, Jaksa, Polisi dan Pengacara? Kuliahlah di STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan SH.MH

Guru Besar Universitas Udaya, Denpasar Bali, Prof.Dr. Yohanes Usfunan, SH.MH

KUPANG,JURNALNTT.COM – Bagi siswa/siswi tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) di Provinsi NTT yang bercita-cita menjadi hakim, jaksa, polisi dan pengacara bisa menjadikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof.Dr.Yohanes Usfunan SH.MH sebagai perguruan tinggi pilihan. Sebab STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan SH.MH memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki kampus lain.

Demikian disampaikan pendiri STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan SH.MH yang juga adalah Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH, kepada media ini, Jumat (12/4/2019).

Prof Usfunan mengatakan, STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan memiliki sejumlah keunggulan diantaranya, biaya kuliah yang murah, kualifikasi dosen begelar profesor, doktor dan magister.

Para dosen luar biasa masing-masing
Prof.Dr.Yohanes Usfunan,Drs,SH.,MH
Prof.Dr.Jimmy Pelo,SH,MH, Prof.Dr.Ketut Mertha,SH,MH, Prof.Dr.Made Arya Utama,SH,MH, Prof.Dr.I Dewa Gede Atmaja,SH,MS, Prof.Dr.Pasek Diantha.SH,MS, Prof.Dr.Ida Bagus Wiasa Putra,SH,MH, Prof.Dr.Wayan Parsa,SH, MH, Prof.Dr.Retno Murni,SH.,MS, Prof.Dr.Nyoman Sirtha,SH.,MS, Dr.John Kotan,SH,MH, Dr.Pius Bere , SH.,MH, Dr.Umbu Pekuwali, SH.,MH, Dr.Jimmy Z. Usfunan,SH.,MH, Dr.Guido Gonsalves Moniz,SH.,MH, Dr.Erikson Sihotang,SH.,MH, Dr.Yohanes Bernando Seran,SH.,MH, Doktor dan Guru Besar Hukum lainnya ( akan mengajar sesuai kebutuhan pada setiap sementernya).

Para dosen luar biasa yang terdiri dari Guru Besar Ilmu Hukum, Doktor Ilmu hukum dari PergurianTinggi Negeri/Swasta dan Pejabat Pemerintahan /Swasta dari dalam dan luar negeri akan mendampingi dan membina dosen tetap STIKUM masing-masing : Yohanes Don Bosko Sukardan,SH,MH, Joseph Leonardy,S.H,MH, Inggrid Maria Lake, SH,Mkn, Yosep Jacob Latuan, SH,MH, Virgilius Lamabelawa, SH,MH, Egiardus Bana,SH,MH, Cyrilius Wilton Lamataro,SH,MH dan Petrus Mamoh,SH,MH.

Selain itu, tanah, bangunan dan gedung serta yayasan Sarana Ayu Cerdas selaku pendiri kampus STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan SH.MH adalah milik Prof.Dr.Yohanes Usfunan SH.MH sendiri.

Dalam mendirikan kampus STIKUM ini, Prof Usfunan tidak beraviliasi dengan pihak lain yang ditakutkan akan memicu persoalan yang tidak diinginkan bersama di kemudian hari.

Selain keunggulan di atas, mahasiswa yang berkuliah di kampus STIKUM ini, akan mendapatkan praktek beracara di pengadilan.
Dalam praktek beracara yang dilaksanakan setiap minggu ini, mahasiwa dibekali ilmu pengetahuan tentang bagaimana menjadi seorang hakim, jaksa penuntut umum, polisi dan pengacara saat sidang di pengadilan.

“Jadi mahasiswa tidak saja mendapatkan teori ilmu hukum tapi langsung diikuti dengan praktek beracara di pengadilan. Tujuannya adalah agar mahasiswa memahami teknik beracara di pengadilan. Bagaimana menjadi hakim, jaksa penuntut umum, polisi dan pengacara ketika menjalani sidang,” ungkapnya.

STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan,SH,MH, sudah mengantongi izin pendirian yakni Keputusan Menristek Dikti Nomor 494/KPT/I/2018 tentang Izin Pen dirian STIKUM Prof.Dr.YOHANES USFUNAN, S.H.,M.H. di Kupang tertanggal 6 Juni tahun 2018.

Guru Besar Universitas Udayana Bali ini menegaskan, STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan SH.MH jelas akan menghasilkan lulusan yang siap pakai.

“Kita tidak main-main. STIKUM siap cetak lulusan sarjana hukum yang paham ilmu hukum dan siap pakai. Kita juga konsen untuk mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Kepada Masyarakat,” jelas profesor yang saat ini sedang merancang undang-undang BUMN Negara Timor Leste.

Ia optimis, dengan biaya pendidikan yang murah, kualifikasi dosen terbaik yang dimiliki STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan SH.MH, serta fasilitas perkuliahan yang memadai seperti saat maka lulusan STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan bakal menjadi ahli-ahli hukum yang baru dan siap pakai di dunia kerja.

Diberitakan sebelumnya, saat ini kampus STIKUM Prof.Dr.Yohanes Usfunan, SH.MH sedang menerima pendaftaran mahasiswa baru. Untuk pendaftaran mahasiswa baru hubungi: 08123796054- 081280468060- 085239174944 – 081237688167 atau mendaftar langsung di Kampus STIKUM. (epy).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password