All for Joomla The Word of Web Design
breaking news New

Remetrianus Seran Terpilih Sebagai Ketua Umum GEMMA Kefamenanu

Ketua Umum terpilih, Remitrianus Seran (kiri), Kondadus Yohanes Klau, S.Pd., M.Sc (senior GEMMA/Sekjen GARDA Malaka (tengah), Yuvenalis O. Berek, Ketua umum demisioner)

KEFAMENANU,JURNALNTT.Com-Setelah melalui tahapan proses Rapat Umum Anggota (RUA), akhirnya Remetrianus Seran terpilih sebagai Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2018/2019. Remetrianus mengalahkan pesaing dekatnya, Imus Manesanulu.

Ketua Panitia Pelaksana RUA ke -9 GEMMA Kefamenanu, Iggy Nahak, mengatakan, proses RUA selama tiga hari, berakhir pada Minggu, (13/5/2018).
Hari terakhir RUA merupakan puncak kegiatan RUA yakni pemilihan ketua umum sebagai pemegang mandat untuk menggerakan roda organisasi GEMMA satu tahun ke depan.

Pada puncak kegiatan, RUA sempat diskorsing oleh Lius Klau, Ketua Panitia Ad Hoc, sekitar pukul 23.00 WITA untuk makan malam dan dilanjutkan dengan aksi 1000 lilin GEMMA pukul 24.00 WITA.
Aksi 1000 lilin tersebut merupakan wujud solidaritas GEMMA terhadap korban bom bunuh diri Surabaya.

Pukul 01.00 Wita, Senin (14/5/2018) dini hari, palu skorsing dicabut. RUA pun kembali berlangsung. Suasana sangat seru dan memanas. Dua petarung muncul sebagai calon ketua umum. Masing-masing calon ketua umum itu merupakan representasi dari dua kubu pemilih.

Kubu BTN Kotabaru mencalonkan Imus Manesanulu. Sedangkan kubu kilo meter 6, Sasi menjagokan Remetrianusi Seran.
Setelah melalui tahapan pemilihan sesuai mekanisme organisasi akhirnya terpilihlah Remetrianus Seran sebagai Mandataris/Formatur/Ketua Umum Prriode 2018/2019.

Tepuk tangan riuh menandai ditetapkannya Mandataris terpilih oleh Ad Hoc. Proses RUA pun berakhir.
Geby Seran, salah satu senior GEMMA yang hadir dalam RUA tersebut, menitipkn pesan dan kesan bermakna kepada seluruh anggota GEMMA yang hadir.

Ia berpesan kepada Ketua Umum terpilih agar intens membangun komunikasi dengan anggota GEMMA.

“Menjadi pemimpin harus berani membangun komunikasi dengan setiap anggota. Pemimpin mesti siap dikritik, jangan anti-kritik. Dan GEMMA adalah wadah tepat untuk mempersipkan kader-kader pemimpin yang tangguh dan tanggap, kritis-analitis, kreatif-inovatif untuk menjadi pemimpin-pemimpin handal masa depan. Neon ida laran ida hodi hader no habot Rai Malaka,” pesannya.

Geby juga berpesan agar seluruh anggota GEMMA membangun soliditas dan solidaritas dalam organisasi.

Ia mengumpamakan organisasi GEMMA layaknya rumah yang nyaman untuk beristirahat bagi seluruh anggota yang bernaung didalamnya. Karena itu agar roda organisasi GEMMA dapat berjalan dengan baik maka soliditas pimpinan dan anggota harus dijaga dan dirawat agar tetap harmonis.

Ia juga meminta agar jika terjadi persoalan dalam organisasi maka harus diselesaikan secara musyawarah mufakat.

“Tiada tempat lain yang lebih nyaman untuk istirahatkan lelah selain rumah sendiri. Karena itu, kembalilah ke rumah. Rawatlah agar rumah itu kelihatan menarik bagi orang lain. Jika cat rumah sudah tampak pudar maka tanyakan kepada anggota keluarga cat apa yang harus dipakai untuk membuatnya kembali indah,” tandasnya.(epy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password