All for Joomla The Word of Web Design
breaking news New

Miliki Kantor Baru, Bea dan Cukai Atambua Siap Awasi Perbatasan RI-RDTL

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Wilayah Bali, NTB dan NTT, Sharif Hidayat

ATAMBUA,JURNALNTT.Com-lembaga Bea dan Cukai Atambua, Kabupaten Belu memiliki gedung kantor baru. Diharapkan dengan kantor baru tersebut dapat meningkatkan semangat kerja personil Bea dan Cukai Atambua dalam pelayanan dan pengawasan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dan RDTL.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Wilayah Bali, NTB dan NTT, Sharif Hidayat, Senin, (7/5/2018), mengatakan, dengan adanya pembangunan gedung yang baru ini pihak Bea dan Cukai Atambua akan meningkatkan sistem pengawasan, integritas personal dan tata cara bekerja yang baik serta meningkatkan sinergitas bersama pemerintah daerah setempat.

Menurutnya, selama menjalankan tugas pelayanan di perbatasan, pihak Bea dan Cukai Atambua mengalami beberapa kendala terkait fasilitas terutama di wilayah perairan laut.

Karena itu, Bea dan Cukai Atambua perlu difasilitasi dengan kapal pemantau yang besar agar bisa menjangkau perairan yang dangkal.

Sebab sering terjadi beberpa kasus penyelundupan yang melalui wilayah perairan laut yang dangkal.

Hidayat juga menjelaskan, status hukum beberapa kasus penyelundupan seperti penyelundupan motor gede (Moge) di bulan Oktober tahun 2017 yang lalu, sedang ditangani oleh pihak yang berwajib dan masih dalam status penyelidikan menuju penyidikan.

Ia juga menegaskan, apabila ada masyarakat yang memberikan informasi terkait isu maraknya penyelundupan BBM melalui jalur laut, maka pihaknya akan melakukan penangkapan terhadap kapal dan oknum yang melakukan kegiatan terlarang tersebut. Termasuk juga kegiatan penyelundupan Narkoba seperti yang sudah pernah terjadi di wilayah perbatasan Motaain, Kabupaten Belu.

Untuk diketahui, saat ini kantor Bea dan Cukai Atambua memiki 120 personil. 120 personil itu sementara bertugas di beberapa titik perbatasan yaitu Motaain, Motamasin, Wini dan Turiskain. (rio)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password