All for Joomla The Word of Web Design
breaking news New

Harmoni “Guncang” Amfoang dengan “Emas Hijau”, GMD dan BSS

Paslon Harmoni disambut pendukung dan simpatisannya dengan tarian adat di desa Lelogama, kecamatan Amfoang Selatan

OELAMASI,JURNALNTT.Com-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Hendrik Paut dan Aljery Monas (Harmoni) mengguncang Amfoang dengan program andalannya Emas Hijau, Guru Masuk Desa (GMD) dan Brigade Siaga Sehat (BSS).

Dihadapan pendukung dan simpatisannya di Desa Lelogama dan Desa Oh’aem, Kecamatan Amfoang Selatan, Senin, (5/3), Hendrik Paut mengatakan, dalam program Emas Hijau, setiap desa/kelurahan akan dialokasikan anggaran senilai Rp 330 juta.

Anggaran Rp 330 juta per desa/kelurahan itu akan dimanfaatkan petani untuk menyukseskan program Pertanian Holistik dengan sub sektor peternakan, perkebunan dan perikanan.

Tenaga pendamping Emas Hijau itu juga akan diambil dari orang muda produktif di setiap desa penerima. Sehingga program Emas Hijau ini akan membuka lapangan kerja baru di setiap desa/kelurahan.

Hendrik juga meminta pendukung dan simpatisannya agar tidak mendengar bisikan dari Paslon lain tentang sulitnya penerapan program Emas Hijau tersebut.

“Jangan percaya jika ada Paslon lain yang bisik bilang Emas Hijau ini sulit diterapkan. Itu tidak benar. Program ini adalah tujuan mulia paket Harmoni memberdayakan rakyatnya tanpa ragu-ragu. Sudah saatnya rakyat merasakan sendiri uangnya lewat program ini. Jangan ragu memilih Harmoni. Sebab cuma Harmoni yang pro rakyat,” bebernya.

Hendrik juga memaparkan program GMD. Dalam program GMD ini, guru honor didekatkan dengan sekolah. Penempatan guru honor akan disesuaikan dengan tempat tinggalnya. Hal ini dimaksud agar guru honor tidak mengeluarkan biaya transport. Guru honor akan diikat kontrak dengan gaji yang setimpal dengan pengambdiannya.

Selain itu, Aljery Monas mengatakan, Harmoni juga mempunyai program BSS. Dalam program BSS ini setiap Puskesmas akan difasilitasi sebuah mobil dengan fasilitas kesehatan lengkap. Mobil tersebut akan digunakan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat satu kali 24 jam hingga pelosok desa.

Salmon Sajan, tokoh adat kelurahan Lelogama menilai bahwa program Emas Hijau, GMD dan BSS yang diusung Harmoni adalah program yang sangat menyentuh kebutuhan masyatakat kecil.

“Program yang disampaikan sangat menyentuh hati kami. Dengan program Emas Hijau kami rasa dapat mensejahterakan kami sebagai petani,” ungkapnya. (epy/tim)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password