All for Joomla The Word of Web Design
breaking news New

Gunakan Mobil Dinas ke Kampus, Kadis Peternakan Kabupaten Kupang dan Anaknya Dikecam

OELAMASI, JURNALNTT.Com-Kepala Dinas (Kadis) Peternakan Kabupaten Kupang, Obed Laha dan anaknya, Yodi Laha dikecam habis-habisan netizen.

Yodi dikecam karena diduga kuat sering menggunakan mobil dinas ayahnya untuk melakukan aktivitas kuliahnya di kampus.

Dalam akun grup Whats App Info Kabupaten Kupang, Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari fraksi PKPI, Semuel Koroh atau yang biasa disapa Adhi Koroh, mengecam perilaku Kadis Peternakan Obed Laha dan anaknya itu.

Menurut Semuel, Obed Laha terkesan dianakemaskan karena diberi dua mobil dinas.

Mobil dinas yang satu dipakai oleh anaknya untuk melakukan aktivitas perkuliahan dan yang satunya lagi dipakai Obed untuk menjalankan tugas kedinasan.

“Lebihnya apa sampai kadis peternakan dikasih dua mobil dinas? Sementara ada beberapa pejabat di kabupaten Kupang yang tidak memiliki mobil dinas. Contoh ada beberapa Sekdis (sekretaris dinas, red) yang masih pakai sepeda motor,” tandasnya.

Semuel juga mengecam anak Obed Laha, Yodi Laha yang diduga sering menggunakan mobil dinas ayahnya ke kampus.

“Sudah ketahuan dua mobil lagi bukannya simpan di kantor atau di rumah. Anak pakai ke kampus. Kasih tunjuk dia pung bapa pejabat. Woiiii anak malu sesikit. Itu uang rakyat yang lu pakai gaya tu,” kecam Semuel.

Politisi PKPI ini meminta bagian aset di BPKAD kabupaten Kupang agar segera menertibkan pejabat yang memiliki kendaraan dinas lebih dari satu unit.

Sementara itu akun WA bernama Stef Raga Lawa juga ikut mengomentari perilaku Yodi Laha tersebut.

“Inilah gaya anak-anak sekarang, sukanya gaya aja lalu orang tua yang pikul malu. Sedih melihat gaya anak-anak jaman now,” ujarnya.

Dikutip dari kaleku.net, pada Rabu, (23/1), mobil dinas berpelat merah dengan nomor polisi DH 372 NW yang biasa digunakan Kadis Peternakan Kabupaten Kupang, Obed Laha terlihat parkir di depan gedung jurusan Pariwisata, kampus Politeknik Negeri Kupang (PNK) hingga sore hari pukul 17.00 Wita.

Setelah ditelusuri kaleku.net, mobil dinas itu ternyata digunakan oleh seorang mahasiswa bernama Yodi Laha.
Yodi diduga adalah anak kandung dari Kadis Peternakan Kabupaten Kupang, Obed Laha.

Yodi terlihat mengendarai mobil dinas itu usai melakukan perkuliahan.
Saat dikonfirmasi via Whats App pribadinya terkait mobil dinas yang dikendarainya itu, Yodi mengakui jika mobil yang dikendarai itu adalah mobil dinas ayahnya, Obed Laha.

Yodi yang dikonfirmasi malah balik menanyakan tujuan wawancara yang dilakukan kaleku.net.

“Ia terus mau konfirmasi untuk apa bro? Mau konfirmasi dalam hal negatif atau positif.” jawab Yodi menanggapi pertanyaan kaleku.net via pesan Whats App pribadinya.

Menjawab pertanyaan Yodi, kaleku.net menjelaskan tujuan konfimasi dengan lampiran foto mobil dinas yang diparkirnya di depan jurusan Pariwisata PNK.

Yodi malah naik pitam dan kembali mempertanyakan tujuan lakeku.net memotret mobil dinas yang digunakannya ke kampus saat jam dinas tersebut.

Hingga berita ini diposting, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, Obed Laha dan anaknya, Yodi Laha belum berhasil dikonfirmasi.

Berkali-kali dikonfirmasi JURNALNTT.Com namun nomor hand phone keduanya di luar jangkauan. (epy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password